• RSS

Menulis adalah suatu cara untuk bicara, suatu cara untuk berkata, suatu cara untuk menyapa, suatu cara untuk menyentuh seseorang yang lain entah dimana. Cara itulah yang bermacam-macam dan disanalah harga kreativitas ditimbang-timbang ~ SENO GUMIRA AJIDARMA

  • Journey

    Cerita perjalanan yang tak melulu soal "have fun" tapi juga tentang petualangan di hiruk pikuknya Ibu Kota... Let's ENJOY JAKARTA!

  • Hoby

    Mengurai ketegangan urat saraf, membuang jauh jenuh dan bosan, berdamai dengan realita, yuks... mencoba dan melakukan "sesuatu"

  • Share

    Tulislah... setidaknya agar anak cucumu tau kalau kamu juga punya masa lalu, karena menulis itu membuat kita hidup 1000 tahun...

  • Sapa2 dulu deh.. haloooo.. setelah 2 tahun vakum.. nongol lagi akhirnya.. blog pribadi yang jadi tempat belajar nulis, gw isi lagi nih..

    Sabtu 31 Juli 2016..
    Setelah 3 minggu ga ketemuan karena kesibukan masing-masing. Khususnya gw yang sangat sok sibuk, hehe.. Kami udah lama berencana pengen ke Bogor tapi ga pernah jadi, akhirnya sabtu kemaren dijadiin aja walaupun berangkat dari rumah gw udah jam 11 lewat. Kenapa jam 11, karena rumah pacar gw yang cukup jauh jaraknya.. Sekitar 2 sampai 3 jam perjalanan dari pangkalan jati ke klender.. Haha (ini bukan sindiran tapi teguran langsung)

    Terus sampai di stasiun tebet sekitar jam 11.50, melewati jalan pahlawan revolusi yang padat merayap alias macet tapi lancar di jalan di jalan abdulah syafei. Sayangnya parkir motor di stasiun tebet sudah penuh. Sehingga kami harus cari parkir ditempat lain. Mas pacarnya mau sendiri aja cari parkir, jadi gw disuruh tunggu di stasiun. Gw udah beli 2 THB ke Bogor, ga terlalu rame jadi antriannya tidak panjang. Setelah itu gw cari posisi deket kipas angin karena udara siang itu cukup panas, menunggu sang pacar datang hehe.. 5 menit lewat di telepon, ga diangkat. 15 menit lewat blom dateng, gw sms "parkir dimana? jauh?" ga ada jawaban. Gw yang udah mulai bosen, jalan kesana kesini, tengok kiri, tengok kanan dan akhirnya 25 menit lewat blom juga dateng, sms lagi "koq ga balik2 sih? makan ditebet aja" haha antara bingung dan bete. Tapi untung ga sampe baper.. tapi laper iyaa..

    Akhirnya mas pacarnya datang sekitar jam 12.20. Dari cerita dia katanya sempat nyasar dulu cari putaran sampai ke kokas. Hmmm oke gw maklumi karena mas pacarnya ini udah jarang maen ke luar, jadi dia ga tau jalan.. haha.. Dan motornya diparkir di kampus dekat stasiun tebet. Karena udah kelewat siang, kami langsung aja naik kereta yang datang tanpa mendengarkan informasi kereta tersebut jurusan Depok atau Bogor. Kami baru tau ternyata kereta tersebut hanya sampai stasiun Depok, sehingga harus transit dan berpindah ke jalur 4 jurusan Bogor. Ada sekitar 5-10 menit kereta Bogor akhirnya datang juga. Kalo sebelumnya kami masih dapat duduk karena kereta sangat kosong, tapi kereta ke Bogor sangat padat sehingga kami harus berdiri.

    Dan sampailah di Bogor, yeeyy.. Buat mas pacarnya yang baru pertama kali naik commuter line gimana rasanya? Hmmm gw aja yang jawabin deh.. Rasanya itu deg deg-an takut salah naik, takut nyasar, takut ga bisa pulang tapi karena jalan sama gw rasanya berubah jadi bahagia, senang, gembira, penuh canda tawa.. haha koq jadi terkesan gw mem-bully mas pacarnya yak? Ga koq, biasanya pengalaman pertama itu akan terkenang sampai kapan pun. Walaupun gw tiap hari naik kereta tapi naik kereta sama pacar, baru sekali ini lohh.. Kalo naik kereta ke Bogor sama mama butuh waktu sekitar 1 jam, tapi kalo sama pacar cuma setengah jam. Hehe perasaan aja sih..

    Setelah solat zuhur di mushola stasiun Bogor. Trus kami lanjut naik angkot 03, tujuan kami adalah Taman Kencana. Karena Bogor kota angkot, jadi banyak banget angkot disana. Asal kita mau nanya pasti ga nyasar deh. Kalo udah bingung, ada gojek dan grabbike, ada uber mobil dan grabcar juga. Nah untuk mas pacar yang udah lama banget ga naik angkot, untungnya dia ga pusing dan ga mual-mual didalem angkot. Hmm kalo dia sampe muntah2, gw akan ngerasa sangat bersalah dan bersedih, hehe bukannya ditolongin dulu ya?

    Dari taman kencana dimulai deh petualangan kami. Kuliner pertama tujuannya adalah waroeng taman. Kami yang mau berpetualang dengan GPS udah mirip2 maen pokemon, menyususi jalan sambil dikit-dikit liat handphone. Padahal yaa.. itu posisi waroeng taman deket banget. Tanya tukang ojek apa pengamen disana juga tau semua, cuma mas pacarnya aja yang suka malu bertanya sesat dijalan.. haha ga deh.. kayanya prinsip kami kalo udah nyasar beneran baru tanya orang sebelum itu yaa liat GPS. (ini prinsip masa kini, hehe)

    Waroeng taman itu tempatnya lumayan asiklah untuk nongkrong2 sama teman, keluarga dan pacar. Pas baru duduk dikasih welcome drink, teh tawar anget. Ada live music-nya juga, bolehlah kalo mau request lagu. Terus dari harga lumayan.. diantara harga mahasiswa dan harga karyawan. Buat gambaran aja nih ya.. yang kami pesan sop daging + nasi, soto ayam + nasi, es jeruk, es teh manis, dan ice cream total semua Rp. 102.000. Setelah makan disana, kami balik lagi ke Taman Kencana. Cuma mau foto-foto aja sih disitu, biasa buat dokumentasi dan bukti kalo kami pernah ke Taman Kencana.. Hehe



    Tujuan selanjutnya adalah sop buah pak ewok yang tenar banget di Bogor. Masih mengandalkan GPS kami sampai dengan sukses ke tempat itu. Didekatnya ada mesjid, jadi kami sholat ashar dulu disana. Toiletnya cukup bersih dan airnya dingin. Jadi gw betah lama2 di toilet hehe. Mas pacarnya nungguin lama biarin ajaaa.. udah biasa kali kata dia. Dari ngopi2 sampai ketiduran diteras gelar tiker sekalian.. Hehe

    Udah kaya orang yang kurang makan aja, dari satu tempat makan ke tempat makan lain cuma jeda sekitar 1 jam. Yaa mumpung di Bogor, jadi skalian aja maksudnya. Disana kami pesan 2 jenis sop buah, yaitu sop buah jeruk dan sop buah yogurt. Isi dari sop buahnya yaitu melon, kelapa muda, nangka, buah naga, apel, jambu biji merah dan jeruk yang membedakan dari kuahnya aja. Mas pacar butuh asupan makan lebih banyak karena masa pertumbuhan, jadi dia pesen cemilan lagi yaitu pempek kapal selam. Tapi padahal sebenernya dia mau pesen nasi tuh, faktor gengsi kayanya.. haha.. Total makan disana Rp. 53.000




    Singkat cerita karena udah malem ini.. dan gw udah ngantuk.. Dari taman kencana ke stasiun Bogor dengan jarak 1,4 kilometer kalo ditarik garis lurus, kami tempuh dengan berjalan kaki.. Jalan-jalan sore, olahraga ceritanya.. kan judulnya juga jalan sama pacar..
    Bersambung yaa ceritanya..

    0 comments:

    Post a Comment