• RSS

Menulis adalah suatu cara untuk bicara, suatu cara untuk berkata, suatu cara untuk menyapa, suatu cara untuk menyentuh seseorang yang lain entah dimana. Cara itulah yang bermacam-macam dan disanalah harga kreativitas ditimbang-timbang ~ SENO GUMIRA AJIDARMA

  • Journey

    Cerita perjalanan yang tak melulu soal "have fun" tapi juga tentang petualangan di hiruk pikuknya Ibu Kota... Let's ENJOY JAKARTA!

  • Hoby

    Mengurai ketegangan urat saraf, membuang jauh jenuh dan bosan, berdamai dengan realita, yuks... mencoba dan melakukan "sesuatu"

  • Share

    Tulislah... setidaknya agar anak cucumu tau kalau kamu juga punya masa lalu, karena menulis itu membuat kita hidup 1000 tahun...

  • Hari ini gw release satu lagi kategori atau label baru, yaa penting ga penting sih yah.. Yaitu TWITSTORY... bukan twit gw aja yang akan ditayangkan, tapi juga akan ada twit lain yang menurut gw penting. Sok ngerasa punya followers banyak gitu... yang setiap twitnya penting banget untuk disimak, hahaha... *padahal70doang

    Kata sahabat gw, gw jarang marah... wkwkwk kata diaaa... Kemaren itu dia kaget dan takjub banget ngebaca twit gw yang isinya marah-marah. Bukan marah - marah biasanya tepatnya, yaitu soal Black Campaign atau lagi merebak banget posting sana sini kampanye hitam. Gimana ga ENEG, setiap gw buka sosmed ga di FB, ga di Twitter bahkan sampe yang lebih private kena broadcast black campaign di BBM. Gw biasanya ga akan buka link berita yang di kasih, peduli amat sama berita yang belum ketauan kebenarannya. Atau kadang gw langsung sign out dari sosmed dan ga mau baca tulisannya. Twit yang gw tulis seperti ini : *baca dari bawah keatas


    Pemicu emosi gw karena twit seorang temen seperti di bawah ini :


    Bukan karena gw ngedukung calon ini atau gimana? Karena sebenernya twit yang ini juga ga pengen dibaca, tapi jelas kebaca dan ga sengaja kebaca. Alhasil emosi gw memuncak.. Gw tulislah apa yang gw mau tulis...

    Kenapa yah karena ngedukung salah satu calon kita jadi mudah banget dipecah belah? Satu agama bisa saling melecehkan padahal urusan keimanan seseorang yang lebih tau Alloh SWT.
    Kenapa ga nunjuk diri sendiri dulu, sholat lu udah bener belum?

    Di Indonesia ada 5 agama yang diakui juga ada banyak suku bangsa dan ras, selama ini semua bisa hidup berdampingan karena saling toleransi dan saling menghargai satu sama lain. Tapi hanya karena ngebela satu calon, jadi saling mencela dan menghakimi. Bukan cuma menjelek-jelekkan si capres dan cawapresnya aja. Tapi pendukung capres A bisa membenci dan bermusuhan dengan pendukung capres B. Bisa jadi perang saudara kalo seperti ini terus...

    Ketika kampanye janji-janji manis diutarakan semua calon, bagaimana penerapannya kita ga tau sebelum dia menjabat? *menurut gw* Trus kenapa ikut - ikutan menyebar kampanye hitam, seolah - olah kenal banget sama capres itu dan yakin sekali dia lebih baik dari yang lainnya. Bener kata Pak Ustad YM, mending kita doaian aja... Semoga yang terbaik untuk INDONESIA!!



    Jadi STOP-laahh BLACK CAMPAIGN... kampanye yang kreatif lebih bisa menarik hati rakyat dibanding kampanye hitam...


    5 comments:

    1. Setuju sob

      pemilu cerdas itu bukan saling menjelekkan..

      lagipula, ada baiknya berita yang tersebar jangan asal percaya dulu


      cek sumber dan kebenarannya dulu, karena ketika saya amati banyak yang asal share Gambar, tapi tidak ada sumber yang jelas

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya miris banget.. Musim kampanye politik di Indonesia jadi ajang saling menggunjing, adu domba dan fitnah..

        Delete
      2. Nah itu dia, banyak yang bilang kalau hal itu sudah biasa.

        Tapi dianggap sepele dan menjadi kebiasaan itu yang susah..

        Apa lagi mengingat sekarang perkembangan IPTEK sangat pesat..

        setiap orang bisa dengan mudah bikin akun baru dengan menggunakan nama orang lain, yang malah bikin situasi makin panas.

        ngikutin tweetnya si @TrioMacan2000 juga kah?

        Delete
    2. saya juga muak dengan black campaign,

      dan makanya saya buat game "Nasi Tumpeng Presiden"

      video : http://www.youtube.com/watch?v=4bqufmI-rmo

      artikel : http://madfal.blogspot.com/2014/06/nasi-tumpeng-presiden.html

      ReplyDelete
    3. Saya udah liat youtube-nya.. Ouhh kamu game developer? wah keren game-nya..

      ReplyDelete