• RSS

Menulis adalah suatu cara untuk bicara, suatu cara untuk berkata, suatu cara untuk menyapa, suatu cara untuk menyentuh seseorang yang lain entah dimana. Cara itulah yang bermacam-macam dan disanalah harga kreativitas ditimbang-timbang ~ SENO GUMIRA AJIDARMA

  • Journey

    Cerita perjalanan yang tak melulu soal "have fun" tapi juga tentang petualangan di hiruk pikuknya Ibu Kota... Let's ENJOY JAKARTA!

  • Hoby

    Mengurai ketegangan urat saraf, membuang jauh jenuh dan bosan, berdamai dengan realita, yuks... mencoba dan melakukan "sesuatu"

  • Share

    Tulislah... setidaknya agar anak cucumu tau kalau kamu juga punya masa lalu, karena menulis itu membuat kita hidup 1000 tahun...

  • Kalau dalam soal Bahasa Indonesia, biasanya ada pertanyaan seperti ini :

    Bacalah penggalan cerpen berikut dengan saksama! Tentukan unsur-unsur intrinsik di dalamnya seperti latar belakang waktu, tempat dan suasana!

    Ya gapapa ya cuma sepotong daripada ga nulis mending nulis walaupun sepotong kan... Cekidot masih dengan "belajar nulis cerpen".

    Malam ini perasaanku aneh. Perasaan yang tidak dapat aku definisikan dengan baik. Entah itu sedih, terharu, bimbang, khawatir, takut atau apa? sesosok kenangan dimasa lalu yang telah mengantarkan aku kedunia ini, yang entah dimana dan bagaimana kabarnya? yang bayang-bayangnya bisa datang dan pergi kapanpun dan dimanapun ia mau. Dan selalu berhasil meninggalkan jejak-jejak perasaaan aneh seperti ini.

    Apakah aku sepenuhnya bersalah atas hal ini? atau aku adalah korban dari keadaan dan kondisi yang tidak pernah aku kehendaki sama sekali?

    Kalau aku tidak ingin menemuinya apa aku salah? Bukan karena aku membencinya, aku hanya belum siap dan tidak tau kapan siap untuk menemuinya. Sikap dan perkataannya dimasa lalu, aku akui memang merupakan pendorong terbesarku untuk melakukan pembuktian-pembuktian sampai hari ini. Support yang harusnya datang darinya namun tidak pernah aku dapat, ataukah mungkin aku yang salah mengerti atas sikapnya atau bagaimana?

    Yang pasti aku tidak membencinya. Semoga Alloh SWT selalu menjaga dirinya, mencukupkan segala kebutuhannya, membukakan pintu hatinya, membimbing kembali kejalan-Nya dan memberikan kesadaran penuh baginya bahwa ada seseorang yang menyayanginya, merindukan, dan mengharapkan support dan perhatian darinya. Amin ya Rob..