• RSS

Menulis adalah suatu cara untuk bicara, suatu cara untuk berkata, suatu cara untuk menyapa, suatu cara untuk menyentuh seseorang yang lain entah dimana. Cara itulah yang bermacam-macam dan disanalah harga kreativitas ditimbang-timbang ~ SENO GUMIRA AJIDARMA

  • Journey

    Cerita perjalanan yang tak melulu soal "have fun" tapi juga tentang petualangan di hiruk pikuknya Ibu Kota... Let's ENJOY JAKARTA!

  • Hoby

    Mengurai ketegangan urat saraf, membuang jauh jenuh dan bosan, berdamai dengan realita, yuks... mencoba dan melakukan "sesuatu"

  • Share

    Tulislah... setidaknya agar anak cucumu tau kalau kamu juga punya masa lalu, karena menulis itu membuat kita hidup 1000 tahun...

  • Hai guys kalian tau seperti apa rupa dari bolu kukus? tau dong pastinya juga pernah makan kan? Buat gw bolu kukus itu kue paling sulit ditaklukan. Entah karena gw kena kutukan bolkus atau karena apa, hehehe... Tapi alasan yang paling bisa diterima oleh akal adalah karena gw ga ngerti teknik ngebuatnya. Bayangkan dari 10 kali percobaan, 5 kali bantet total, 1 kali bantet sebagian, 3 kali mekar tapi ga merekah dan hanya 1 kali mekar dan merekah. Ya hanya sekali doang yang sukses, wow banget kan. Betapa misteriusnya bolu kukus itu, lebih misterius daripada supir bajaj. Tapi dari sekian kali percobaan, apakah gw akan menyerah? tidak akan!!! Perlu digaris bawahi selama hayat dikandung badan gw ga akan menyerah!!! *ehhhh setidaknya sampai hari ini... gw masih pengen coba buat lagi, tapi jangan ditanya 2 bulan lagi ^_^ hahahaha

    Segala cara udah dilakukan dari searching resep bolkus sana sini, ikutan milis, cari tips and triknya tapiii... belum berhasil juga hufff. Kenapa oh kenapa susah sekali yaaa... resep bolkus itu ga semudah ngebaca rangkaian logika algoritma yang kalo dijalankan semua urutannya dengan benar maka hasilnya sesuai dengan yang diharapkan. Sejauh ini gw rasa masih lebih mudah disuruh buat aplikasi sehari semalam dari pada ngebuat bolkus 10 menit. Iya kalo aplikasi bisa di debug untuk mencari tau dimana salahnya, nah kalo bolkus??? Dengan resep yang sama, orang lain bisa tapi buat gw ga. Hmmm bener-bener butuh guru yang mau ngajarin bikin bolkus bareng...


    macaroni schotel". Pantes aja kata chef-chef di tipi itu masakan Indonesia lebih rumit dibanding masakan luar. Ya itu bener banget, bukan hanya dari bahan-bahannya yang banyak rempah ini itu, teknik ngebuatnya juga penting banget dikuasai.
    Dan karena kegagalan-kegagalan yang gw terima, maka disini gw ga akan sotoy membagikan resep bolkus. Silahkan di searching sendiri yah. Bolkus yang merupakan jajanan kampung jauh lebih sulit cara ngebuatnya dibandingkan makanan Italia. Salah satunya yang akan gw sharing adalah "

    Oke jadi resep macaroni schotel yang gw dapet trus sedikit gw modifikasi, sebagai berikut :

    Bahan :
    100 gram  Macaroni rebus matang, sisihkan
    2 butir  Telur, kocok lepas
    2 buah  Sosis, iris tipis
    1 potong  Paha Ayam, potong dadu
    1 buah  Bawang bombai, potong dadu
    2 buah  Bawang putih, memarkan lalu iris tipis
    2 sdt makan  Susu kental manis
    1/2  Keju ceddar parut
    1/4 sdt teh Pala bubuk
    1/4 sdt teh Lada halus
    1/2 sdt teh Penyedap rasa
    1/4 sdt teh Garam
    30 ml Air minum
    6-7 cup Aluminium foil, dan
    Oregano secukupnya.

    Cara Membuat :
    1. Rebus air hingga mendidih lalu masukkan macaroni, masak sekitar 10-15 menit hingga matang. Agar tidak lengket dapat ditambahkan 1 sdt teh minyak. Sisihkan.
    2. Kocok telur masukkan semua bahan seperti sebagian sosis, daging ayam, bawang bombai, bawang putih, susu kental manis, sebagian keju, pala bubuk, lada halus, penyedap rasa, garam, dan air minum. Campur hingga rata.
    3. Masukkan juga macaroni.
    4. Isi cup aluminium foil hingga penuh.
    5. Taburkan keju ceddar, tambahkan beberapa irisan sosis lalu taburkan oregano diatasnya.
    6. Kukus hingga matang sekitar 20-30 menit. Bisa juga dipanggang awas jangan sampai gosong.

    Gitu aja cara buatnya, ga susah kan? Dan InsyaAlloh pasti jadi. Untuk rasanya seperti apa bisa dicicip-cicip dulu sebelum memasukkan macaroni, karena selera kita bisa aja beda. Kalo kurang asin bisa ditambahkan garam atau mungkin malah kurang manis? ukuran bahan bisa disesuaikan dengan selera kamu...

    Saran gw sesekali bolehlah makan yang kaya begini, asal jangan keseringan... bahaiiiiaaaaa..
    Akhir kata...
    Selamat mencoba BOLKUS atau MACARONI SCHOTEL, semoga berhasil...

    0 comments:

    Post a Comment