• RSS

Menulis adalah suatu cara untuk bicara, suatu cara untuk berkata, suatu cara untuk menyapa, suatu cara untuk menyentuh seseorang yang lain entah dimana. Cara itulah yang bermacam-macam dan disanalah harga kreativitas ditimbang-timbang ~ SENO GUMIRA AJIDARMA

  • Journey

    Cerita perjalanan yang tak melulu soal "have fun" tapi juga tentang petualangan di hiruk pikuknya Ibu Kota... Let's ENJOY JAKARTA!

  • Hoby

    Mengurai ketegangan urat saraf, membuang jauh jenuh dan bosan, berdamai dengan realita, yuks... mencoba dan melakukan "sesuatu"

  • Share

    Tulislah... setidaknya agar anak cucumu tau kalau kamu juga punya masa lalu, karena menulis itu membuat kita hidup 1000 tahun...

  • Hei sobat readers pernah dong ngalamin SD, ga mungkin kita lahir ujuk-ujuk langsung SMP.. ^_^ Jaman SD gw dulu sama jaman sekarang bedaaaaa jauh banget, tapi tetep aja namanya juga jaman SD. Jaman dimana anak-anak yang masih polos dengan segala ulah usil-nya. Flashback dulu yuuk ke jaman itu..

    • Waktu gw SD ubinnya baru diganti pake keramik, jadi masih norak-noraknya maen sluncur-sluncuran pas abis ujan karena lantainya licin.. *lari-lari kecil abis itu sruuuuuuttt gedebruk
    • Nyopot sepatu sekaligus kaos kakinya kalo abis bersih-bersih kelas *nyeker trus lesehan di bawah kolong meja
    • Suka diomelin Bu Guru gara-gara pas jadwal piket kita, tapi kelas masih kotor
    • Jamannya harus nulis pake pulpen, tipe-x temen kita laris manis.. bahkan sampe ga ketauan keberadaannya dimana.. cuma anak yang baik yang mau ngembaliin ke yang punyanya lagi
    • Salah satu kejailan jaman itu adalah diem-diem nyopotin tali sepatu temen
    • Ketakutan banget kalo ada dokter puskesmas dateng untuk nyabut gigi atau nyuntik, sampe ada yang kabur loh..
    • Untuk yang duduknya di depan (ujung kiri/kanan), atau di belakang (ujung kiri/kanan) paling sering deg-degan karena suka ditunjuk guru untuk maju duluan, selamat yah..
    • Yang ukuran badannya pendek suka disuruh pindah ke barisan depan kalo lagi upacara *padahal udah ngumpet-ngumpet
    • Tiap pagi denger aba-aba kaya gini : bersiap.... berdiri.... memberi salam.... dan kita sekelas serentak berdiri lalu bilang.... Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh....
    • Kata-kataan nama orang tua *yang ini ga baik yah, don't try this at home
    • Pas Bu Guru lagi ngajar tapi ada yang mau diomongin sama temen, kita pake cara oper-operan kertas lewat temen *sering ketauannya juga nih
    • Belajar itung-itungannya masih pake lidi/sedotan dipotong-potong, paling bagus pake krecekan.. apa tuh ya krecekan? modelnya kaya sempoa gitu deh, gw nyebutnya sih krecekan tapi nama sebenernya tau deh apaan?
    • Pas pelajaran menggambar sukanya gambar gunung trus ditengah-tengahnya ada matahari sama dibawahnya ada sawah dan ditengah-tengah sawah ada jalan raya
    • Ekskul wajib dan pasti ada di SD manapun jaman itu yaitu Pramuka, *males banget panas-panasan hehe
    • Kalo maen ke rumah temen bareng-bareng temen lainnya, untuk manggil temen itu keluar pake aba-aba biar serempak.. 1.. 2.. 3.. Ambaaaaaarrrr maen yuuukkk
    • Gatel aja kalo ga ngisi buku diary temen dengan BIODATA kita, yang biasanya kata-kata pembukanya begini "Numpang buang tinta yah.."
    • Jaman gw SD masih kenal sama maenan benteng-bentengan, galaksin, petak umpet, petak jongkok, teprok nyamuk, ular naga panjangnya *ga tau apa namanya, saya orang miskin saya orang kaya *polos banget nih maenannya miskin bilang-bilang, maen karet, congklak dll
    • Inget banget kalo maen karet yang cewe sampe ngangkat rok-nya tinggi-tinggi, haha
    • Trus ada beberapa cowo yang ikutan maen maenan-nya cewe juga loh, kaya maen karet atau maen bekel.. kadang malah lebih jagoan mereka
    • Maenan yang agak ekstrim itu adalah maen jelangkung-jelangkungan, datang tak dijemput pulang tak diantar.. dengan berbagai versi permainan *jaman sekarang masih ada ga yah
    • Pas ditinggal guru keluar, biasanya ketua kelas disuruh nyatetin temen-temen yang suka ngobrol.. tapi karena gw duduknya ama si ketua kelas jadi slalu amaaaaannn.. *KKN sedari dini nih
    • Kadang suka ada temen yang berantem biasanya cowo sama cowo, lucunya waktu itu tuh si ketua kelas bukannya menengahi tapi malah memihak salah satu, yang ada berantemnya makin serius.. robek-robek deh tuh baju skolah, trus dihukum smuanya sama Bu Guru.. *namanya juga masih SD dimaklumilah yaaa...
    • Waktu itu ada satu dua guru yang suka maen tangan, alias nyubit bahkan sampe biru atau ada yang mukul pake gagang kemoceng bulu ayam, tapi orang tua dan anak-anaknya ga ada yang sampe nuntut selama itu masih wajar dan si anaknya memang salah atau susah dibilangin.. tapi kalo jaman sekarang,,, wahhhhhh ga bisa deh diterapin sistem kaya gitu.. anak jaman sekarang harus disayang-sayang atau dibaik-baikin.. hahaha *no comment deh soal ini
    Nah itu aja sih yang masih keingetan sama gw, padahal diluar itu masih banyak lagi yang terjadi pada jaman kita SD dulu.. Unik, lucu dan ngangenin.. kalo SD sekarang ga kebayang kaya gimana yah..?? apa mereka masih bermain permainan yang sama dengan permainan kita dulu yaitu permainan tradisional?? bagaimana mereka di kelas kalo smua-nya udah kenal gadget, gurunya didengerin ga yah??


    Yang pasti jaman terus berubah dan berkembang, cara didik guru ke muridnya pada jaman itu dan jaman sekarang pasti berbeda, pola pikir anak-anaknya juga pasti beda.. jadi kita gimana baiknya "kita ngikutin perubahan jaman??" apa "jaman yang ngikutin perubahan kita??"

    See you guys..

    0 comments:

    Post a Comment