• RSS

Menulis adalah suatu cara untuk bicara, suatu cara untuk berkata, suatu cara untuk menyapa, suatu cara untuk menyentuh seseorang yang lain entah dimana. Cara itulah yang bermacam-macam dan disanalah harga kreativitas ditimbang-timbang ~ SENO GUMIRA AJIDARMA

  • Journey

    Cerita perjalanan yang tak melulu soal "have fun" tapi juga tentang petualangan di hiruk pikuknya Ibu Kota... Let's ENJOY JAKARTA!

  • Hoby

    Mengurai ketegangan urat saraf, membuang jauh jenuh dan bosan, berdamai dengan realita, yuks... mencoba dan melakukan "sesuatu"

  • Share

    Tulislah... setidaknya agar anak cucumu tau kalau kamu juga punya masa lalu, karena menulis itu membuat kita hidup 1000 tahun...

  • Maen-maen ke Gramed, harusnya nyari buku referensi makalah gw. Ehh dapetnya buku kaya beginian. Buat temen-temen yang lagi galau, bete, mumet, stress, kecewa ataupun sakit hati, ni buku recommended banget buat dibaca.. *looohh dibayar berapa gw buat promoin nih buku?? gapapalah itung-itung beramal. Gw saranin buku ini jangan dibaca di angkutan umum, karena takutnya lu benerean dikira orang stress karena ketawa-ketawa sendiri. Cerita dibukunya sih GA PENTING BANGET BANGET, tapi setidaknya bisa bikin lu ngakak atau minimal senyum-senyumlaaaah. Tapi kalo ga senyum-senyum juga berarti stress lu dah akut, hehehe *bcanda-bcanda. Check this out!!


    Tentang Cinta

    Aku
    Aku adalah aku
    Aku bukanlah kamu
    Aku bukan kekasihmu, bukan sahabat baikmu, juga bukan wali kelasmu..

    Kamu
    Kamu adalah kamu
    Kamu bukanlah aku
    Kamu bukan kekasihku, bukan sahabat baikku, apalagi guru ngajiku..

    Ketika melihat bulan, aku bertanya
    Ketika melihat bintang, aku juga bertanya
    Ya, aku memang orang yang banyak nanya..

    Aku tak mengerti makna puisi ini
    Aku juga tak tau letak keindahan kalimat ini
    Sampai akhirnya aku bingung, kenapa ya aku tulis puisi ini..

    Jika kau ragu, ingat namaku
    Jika kau bimbang, kenang senyumku
    Jika kau tersesat, kirim saja pulsa 20 ribu ke nomer baruku
    Jangan ditelfon dulu, aku sedang dikantor polisi, nemenin ibuku..

    Dari aku yang selalu meragu..

    Penulis buku ini adalah Arief Muhammad dengan akun Twitternya adalah @poconggg. Waktu itu ga sengaja ngebuka kompas.com dan beritanya waktu itu adalah soal identitas @poconggg yang terbongkar. Sebelumnya gw ga tau ada akun twitter dengan nama setan kaya gitu, kalo pun tau ga akan gw follow. Hehe. Bukan karena gw takut, cuma karena avatarnya itu loohh yang ga enak aja diliatnya putih2, udah gitu diiket kepalanya kaya kue lemper..

    Tapi dari artikel itu gw jadi penasaran kenapa ada orang yang bisa terkenal dari twitter yang katanya followersnya udah sampe jutaan? helloooo sepenting apa sih dia? Yaudah deh gw buka akun twitter trus ikutan juga follow nih orang. Ternyata pocong yang satu ini ga ada serem-seremnya pisan, cupu abiiezzz dan memang ga layak dinas. Nih orang jago banget ngerubah image dari pocong beneran yang sangat amat nyeremin, menjadi sosok yang kocak dan gokil abiiezzz. Trus gw buka blognya juga dan disitu dia mengklarifikasi tentang identitas aslinya yaitu Arief Muhammad. Gw ga abis pikir kenapa ada orang yang niat banget ngebongkar identitasnya yaaa? Mungkin karena dia itu punya banyak fans padahal medianya cuma dari dunia maya aja? atau mungkin karena buku yang dia tulis tuh laku banget tapi ga ada nama penulisnya cuma ada akun twitternya aja @poconggg. Kalo gw kenal si poconggg ini sebelum gw tau identitasnya kemungkinan besar gw juga akan sangat penasaran siapa dibalik akun @poconggg ini??

    Tapi buat gw.. WHOEVER YOU ARE, WHATEVER YOUR NAME?? yang penting gw sangat terhibur baca buku lu. Emang bener kalo kita lagi terpuruk kita harus cari orang yang lebih terpuruk lagi supaya bisa ngebuat kita ngerasa lebih baik. Hehe. Ada orang yang ngerelain dirinya untuk dihina, dicibir, dikata-katain demi orang lain bisa tersenyum bahkan bisa sampe ketawa ngakak. Saluuuutt buat lu Arief Muhammad atau @poconggg seterah lu dah.. Thanks for joke!!

    9 comments:

    1. sepp banget bukunya tuh...kemaren ane dah beli di gramedia kemaren...ahaha

      ReplyDelete
    2. kok juudulnya aneh gt.....hmmm...

      ReplyDelete
    3. wow.

      review yang keren kakak..

      sheno juga udah baca..
      tapi belum sheno review juga..

      btw, buku ini ampe ngasilin 5-7 triliun rupiah lho buat si poconggg

      hebat banget yahh

      ReplyDelete
    4. @Sheno : sampe 5-7 triliun? besar juga yah.. btw makasih udah mampir dan komen..

      ReplyDelete
    5. Saya belum punya bukunya nih....kayaknya bagus ya.

      ReplyDelete
    6. Hi, Nice post! Would you please consider adding a link to my website on your page. Please email me back.

      Thanks!

      Harry
      harry.roger10@gmail.com

      ReplyDelete