• RSS

Menulis adalah suatu cara untuk bicara, suatu cara untuk berkata, suatu cara untuk menyapa, suatu cara untuk menyentuh seseorang yang lain entah dimana. Cara itulah yang bermacam-macam dan disanalah harga kreativitas ditimbang-timbang ~ SENO GUMIRA AJIDARMA

  • Journey

    Cerita perjalanan yang tak melulu soal "have fun" tapi juga tentang petualangan di hiruk pikuknya Ibu Kota... Let's ENJOY JAKARTA!

  • Hoby

    Mengurai ketegangan urat saraf, membuang jauh jenuh dan bosan, berdamai dengan realita, yuks... mencoba dan melakukan "sesuatu"

  • Share

    Tulislah... setidaknya agar anak cucumu tau kalau kamu juga punya masa lalu, karena menulis itu membuat kita hidup 1000 tahun...

  • Udara di dalam gedung ini selalu dan selalu dingiiiiin banget. Padahal diluar sana panasnya terik sekali tapi malah aku disini menggigil kedinginan *ndeso bener. Sistem AC Central kaya gini bisa bikin yang sehat jadi flu, yang udah flu makin parah, yang belum makan jadi kembung kaya ikan kembung, yang udah makan, makananya dikeluarin lagi *huuueeekk. Kerja dalam kondisi terlalu dingin ga konsen, terlalu panas juga ga konsen bawaannya pengen tiduuuurr ajaa *halahhh alesaaaan. Guys, let me tell you about what I'm doing now.. *haha ga penting juga sih, ini bener-bener ga ada paksaan mau dilanjutin baca atau ga, cuma untuk kamu yang kurang kerjaan aja..

    Senjata penting untuk kerjaanku hari ini adalah penggaris. Kemampuan yang sangat dibutuhkan adalah melihat dengan jeli. Jadi tipe-tipe orang yang setiap menit menguap.. bakalan susah atau tipe-tipe yang matanya berair terus.. apalagi atau tipe-tipe yang tangannya selalu menopang dagu.. meragukan banget atau tipe-tipe yang kepalanya selalu ditaro di meja.. ooooo tidak bisa Intinya kalo ngerjain ini jangan ngantuk, kalo ngantuk penglihatan bisa jadi buram, berbayang, atau samar yang harusnya 1 mili bisa jadi 1 inci *beeehh parah banget..

    Objek yang akan diukur adalah buku tabungan. Pernah ga terpikir berapa mm lebar dan berapa mm panjang buku tabungan kamu? Berapa mm header dan berapa mm footernya? Berapa mm cetakan baris pertama dari header buku? Berapa mm batas tengah buku? Dan banyak detail yang lainnya. Yup ini dia yang namanya analisis buku tabungan. Harus fokus, fokus, fokus karena perhitungan ini harus sangat jeli sampai pada ketepatan 0,0 mm. Kadang sampai dibutuhkan jangka sorong atau mikrometer untuk mengukurnya. Beraneka macem buku ada di mejaku, dari bank-bank ternama sampai bank-bank daerah yang biasa-biasa aja, aku punya. Dari buku tabungan jadul sampai buku tabungan yang belum dipublikasiin juga ada. Kerjaannya simple sebenernya cuma pasang mata lebar-lebar alias melotot, ukur sana ukur sini, catet ini catet itu terakhir kirim deh hasilnya ke si bos.

    Detail dari buku tabungan selain dari yang diatas seperti berapa banyak baris cetakan di bagian atas dan berapa banyak cetakan di bagian bawah? seberapa kontras cetakan itu? berapa gram berat kertas? berapa banyak halamannya? dan lain sebagainya.. buat kerjaan kami sangat penting karena kami berada di unit SCC. Banyak hal baru dan menarik yang aku dapat disini, dan bulan ini genap sudah 12 bulan aku bersama SCC. Jarang-jarang aku selama ini berada dikantor yang sama. Hehehe..

    Nah temen-temen jangan sia-siakan buku tabungan kamu. Bayangkan bagaimana orang-orang mendesain dan membuat buku itu..?? orang-orang yang menimbang 1 demi 1 lembar kertas untuk memastikan beratnya.. orang-orang yang mengukur mili demi mili lalu memberikan garis-garis melintang maupun horizontal disetiap kertasnya, orang-orang yang membuka lembar demi lembar untuk memastikan jumlah halamannya.. *Hehehehe ekstrim banget kerjaannya. Ayoo cari dimana kamu simpan buku tabungan kamu!! Jangan cuma tarik-tarik ATM aja, informasi buku tabungan itu penting juga loh. Kan bisa bahaya kalo tiba-tiba nerima transferan ga jelas sebesar 2.000.000.000 *wow itu sih Alhamdulillah ya sesuatu.. Terakhir aku cuma mau bilang cobain deh ngeprint buku sendiri tanpa melalui bantuan petugas bank di mesin-mesin SSPP terdekat dicabang kamu. *promosi dikit..

    Sekian cerita atau bisa dibilang curhatan hati yang ga jelas ini. Sampai ketemu di postingan ga jelas lainnya.. Assalamualaikum..

    0 comments:

    Post a Comment